TASHARA TARA ISJULIANA EPS 5 : lupa kenalan

 

Kalau belum baca eps 4, baca dulu yuk tinggal pencet:

https://beitna.net/2018/07/11/tashara-tara-is-juliana-eps-04-membuat-rencana/

 

keesokan harinya yang penuh dengan rasa tega dan senang, aku pergi ke sekolah. Kali ini sendiri.

“Ana! Kita nggak bersama nih??”

“nggak ah!, males”

“kok tiba-tiba kamu gitu sama aku?”

“emang napa”

“pliss maafin dong!”

“Emang aku salah apa? Cuma gak bilang makasih sekali aja dah gitu. Maafin donggggg”

“malesssssssssssssssss bingittttttt”

Cuma??dia aja pernah maluin aku di depan kelas dalam hatiku. sambil aku naik sepeda menuju sekolah. Memang aku belum pernah menceritakannya ke kalian kalau dia pernah maluin aku.

 

Ohya, Kalau kalian mau tau kemana perginya orang tua ku, ayahku sudah bekerja sejak pagi jam lima. Ibuku capek karena kemarinnya seudah mengurus aku dan bangun malamnya untuk mengurus ayah, jadi kurang tidur. Katanya, jangan di bangunkan. Aku tidak bercerita mengenai orangtuaku karena ceritanya tentang pengalaman sekolah dan teman.

 

“hai teman teman” kataku yang baru memasuki kelas. “oh hay ada apa?” tanyanya Aya anak yang suka menjawab dan cerdik “ngobrol, yuk!” kataku mengajak.

“cara kerja kita untuk rencana, kemarin, jadikan?” Tanya si Anita si anak yang bukan dari jepang sama seperti Luna.

“ya iyalah, jadi. Aku dah yakin banget”  jawab Aya .

“tapi kayaknya jangan sekarang” usulku

“kenapa” tanya Aya kembali

“gak kenapa-kenapa” aku menjawab kembali

“tapi ngomong-ngomong” kata si Grana yang suka mengalih pembicaraan

“kalian tahu film Ocean8 gak?” Grana yang suka film juga

“oh, yang, itu?” katanya Aya

“Yang penculik Kristal cewek terkenal”

“oh, itu, mah…. Aku tau donkk” jawab mereka semua

“itu kayak kita ber-8 tau!” ujar Grana

“iya, Grana benar. Kebetulan banget kita” jawab si Yucatan yang baru datang.

“Eh, Yucatan. Apa kabar” sapaku.

Yucatan hanya mengangguk dan langsung ke kursinya

 

Dingdong… dingdong…. Saatnya masuk kelas

            Dan, kami semua langsung berposisi rapi.

Oh,ya. Di sekolah kami tidak ada jadwal sekolah. Itu menandakan kami harus belajar semua materi. Tapi beruntung yang sudah mengetahuinama guru yang berhubungan pelajarannya. Pasti akan tau pelajarannya. Karna hanya tertuliskan nama guru di BUKU UTAMA yang di berikan kepala sekolah langsung pada murid barunya. Masalah membawa buku apa dan apa, kami langsung ada paketan semua pelajaran sekolah di sebuah kardus kecil. Isi satu kardus kecilnya berisi semua pelajaran dan satu bab. Dengan kata lain, beda guru, beda bab dan materinya.

 

Kami tidak keberatan membawa tas. Karena satu bab biasanya antara 20-34 halaman. Sedangkan pelajarannya  hanya ada 4 yaitu BELAJAR BERTAHAN HIDUP, OLAHRAGA, BAHASA INDONESIA, 5S. 5S artinya senyum, salam sapa sopan santun. Tapi, entah kenapa sopan santun diajarkan dari kelas 2 SMP kebawah dan 5S diajarkan dari 3 SMP ke atas. Orang tua kita selalu saja komen yang baru masuk.  Tapi jawabannya agak aneh yaitubiar pelajarannya gak terlalu penuh. Karna pasrah, jadi orang tua kami yang sudah lama di sekola  ini biasa saja. Orang tua kami tidak komentar lagi. Hanya yang baru-baru datang saja dengan kata lain anak baru. 

 

Oh iya, pasti  kalian ada yang bingung dan tidak bingung karna namanya nama Jepang. Itu karena kami semua berasal ayah jepang atau ibu jepang.

Seperti Ayami Ko Akiramina, memiliki ayah Jepang sama sepertiku.

Grana Nikimurani, ayahnya Jepang yang tinggal di Inggris kelahiran orang tua indonesia. Ibunya Indonesia. Ibu tirinya yang bersama sekarang orang Perancis.

Ayakita Nana, memiliki ibu Jepang dan ayah Indonesia berbeda denganku.

Yuka Tantagana, Yucatan Tantagana. Mereka saudara. Kedua orang tuanya Jepang denagn alasan ada tugas 5 tahun kedepan.dan mereka tinggal ber-5, yaitu Yuka Tantagana, Yucatán Tantagana, Yoko Tantagana, Yakta Tantagna, Anta Tantagna. Kata mereka, Tantagna buat laki-laki dan Tantagana buat perempuan.

Luna Lunita. Kedua orang tuanya Indonesia bukan dari Jepang.

Yuminita Ita Anita. orang tuanya dari indonesia. tapi mahasiswa jepang yang sekarang masih saja di jepang sampai 2 tahun kedepan.

Untuk membuat semunya seperti ocean8 ditambah aku.

 

Sore hari tanpa membicarakan rencana, aku langsung saja pulang ke rumah, juga tanpa mengabarkan teman-temanku.

Di rumahku sudah ada Ibuku yang menyiapkan makanan yang sangat enak nomor satu bagiku Ibuku itu masaknya selalu lezat tanpa micin. Ibu teman-temanku juga begitu.

 

ARIGHATO GOZAIMASUTA

Selamat bertemu di episode salnjutnya

:)(:

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *