TASHARA TARA IS JULIANA EPS 04 : membuat rencana

Kalau belum baca eps 3, baca dulu yuk tinggal pencet:

https://beitna.net/2018/07/06/tashara-tara-isjuliana-cerita-anak-eps-1/

 

“Ana! Sini!” aku dipanggil mereka “rencananya, gimana nih selanjutnya?”kata si Luna “owh kebetulan banget kalian menanyakan itu!. Aku sudah mencatat semuanya. Semoga kalian mengerti. Nih tapi aku Cuma buat satu, Luna, tolong foto copy-in ya” kata ku sambil ber-bisik agar tidak ketahuan Yasmin. Yasmin-pun tidak curiga. Kalau kalian kepo tentang catatan rencana yang-ku buat kalian bisa lihat di sini : \/

Misi : mengeluarkan Yasmin dari sekolah

Rencana

1.       (sudah)

2.       (sudah)

3.       (sudah)

4.       Buat Yasmin tidak suka dengan Ana.

5.       Halangi Yasmin masuk sekolah selama sebulan (akan di marahi akhirnya)

6.       Yucatán berpura pura terkunci di kamar mandi. Buat Yasmin bilang”aku pelakunya”

tanpa di foto copy langsung di baca juga bersama Aku.

“ misinya lumayan kejam sih” kata Luna setelah mengetahui itu “ha? Aku berpura-pura mengunci diri di kamar mandi??” kagetnya si Yucatan “Aku juga sering sih begitu”.

“yasudah ! seperinya itu mudah deh” semangatnya si Luna “teman-teman, kita ini ada delapan orang kan. Semuanya ikut ya! Yuka, Yucatan, Grana, Ayami, Aya, Yuminita (Anita), Ana, dan terakhirnya aku”“yup! Keseruan pun di mulai!” semangatnya si Aya juga “iya! Kami setuju!”.

“ yang pertama, buat Yasmin tidak suka dengan Ana” kata luna

“tapi bagaimana ?” Tanya Aku sendiri

“dih, kamu sendiri yang buat rencana masa gak bisa sih!” selak si Yuka

“tapi susah juga karena Yasmin anak benar-benar polos” kata Grana

“nggak juga, kok” kataku yang sudah terbiasa dengannya

“tapi aku yakin dengan rencana ini pasti berhasil mengeluarkan si Yasmin” Luna  yakin dengan rencananya

“caranya kayaknya begini bisa deh!” kata Aya si anak ceria itu

“gimana cepetan!” kataku yang orangnya tidak sabaran

“sebenarnya sangat mudah sih. Dengan menjailinya selama semingguan, easy right?!” usulnya yang sudah-ku tunggu-tunggu

 

Akhirnya aku mulai menjaili Yasmin dengan di awali mengejek,

“waah kamu anak baru kan?” kataku yang tiba-tiba mengejek

“yang tidak tau kata terimakasih itu kan!”

“kamu,, marah denganku karna yang kemarin-kemarin aku tidak berterima kasih?” Tanya Yasmin si pemalu juga

“maafin aku dong..”

“ kok dibilang anak yang tidak berterima kasih malah minta maaf?”

Lalu wajahnya terlihat kesal dan aku tidak memedulikan itu dan langsung kembali ke gengs.

Dingdong… dingdong… saatnya masuk dingdong…

Waktu masuk kelas yang mungkin kalian tunggu-tunggu sudah datang karna istirahat di sekolah ini 1 jam.

Sembari berjalan memasuki kelas, “kamu kok tiba-tiba marah denganku sih???” tanyanya yang kepo “ih kepo banget sih kamu!” dengan kekerasan aku menjawabnya “ya iyalah kata siapa enggak! Gak pernah belajar ‘TERIMAKASIH’  ya???!!”. Aku langsung menuju bangku tanpa perlu berbasa-basi dengan Yasmin.

 

“Anak-anak, karena materi bahasa Indonesia sudah habis, makannya kita belajar tentang persahabatan ya”. wah kebetulan banget batinku. Mereka yang lain seperti Yuka, Aya, Grana di kelas 6 SD. sedangkan Ayami, Yucatan, Yuminita  dikelas 5 SD. Aku dan Yasmin sekelas kelas 2 SMP. Jadi Yasmin yang dekat denganku dan aku pula yang harus membuatnya kesal denganku.

 

            Dingdong… dingdong… saatnya pulang dan kami berkumpul tanpa Yasmin dan berdiskusi kembali tentang rencana.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *