Ikut SIC Got Talent (Sekolah Indonesia Cairo)

Dalam arena SIC Got Talent, aku menampilkan bakat terpendamku, Standup Comedy. Meski belum berhasil menjadi juara I dalam kompetisi ini, namun setidaknya aku sudah mencoba bagaimana nampil sebagai comedian di depan para guru dan teman-temanku di Sekolah favoritku, Sekolah Indonesia Cairo (SIC) Mesir.  Babak penyisihan dia dakan pada 29 Maret 2018 dan Final pada 1 April 2018.

Dapat juara Favorit, inilah materi Stand up comedy yang aku bawakan. Barang kali bisa menginspirasi para pembaca yang budiman…..

Selamat pagi semua! sebelumya kita kasih applause dulu dong buat acara ini… final sic got talent 2018!! Hari ini para juri terlihat ganteng ganteng dan satu satunya yang cantic adalah miss amal OKAY LANGSUNG SAJA TO THE POINT!  Kenalin nama saya Iqbal  biasa dipanggil Bal.dan ini kakak kelas namanya kak mustofa biasa di panggil open. Kali ini kita akan membahas tentang pelajaran sopan santun

Kabarnya, masalah sopan santun hari ini menjadi suatu masalah yang besar di kalangan remaja.

siapa yang menilai sopan santun sebagai sebuah masalah yang besar. Orang-orang tua. bener gak

Gaya orang tua sama gaya remaja saat ini, emang beda banget.
Menurut para orang tua, anak-anak zaman sekarang pada gak sopan
Menurut anak-anak, gaya mereka biasa aja tuh. Malah orang tua yang terlalu lebai

Tapi kalau mau dengar-dengar lagi. Ada 1 orang anak yang paling enggak sopan.
tahu gak kalian… dia itu anaknya Bang Thoyib.

Inget gak lagunya
“sayang a…..ku bukanlah bang thoyib….  yang tak pulang pulang yang tak pasti kapannya datang……..”

Pelajaran  yang harus kita pelajari adalah antara lain:

Pelajaran pertama:
Memberi barang dengan cara yang benar.
Kalau ngasih barang ke orang lain harus pakai tangan kanan. sekidal-kidalnya orang, gak mungkin dia ngasih orang pakai tangan kiri… apalagi pakai kaki kiri.

Kalau ngasih pisau ke orang lain, harus kita pegang besinya, jangan gagangnya. Nah orang yang nerima kan bingung, nih orang mau ngasih pinjam pisau apa mau nodong. udah gitu yang paling parah kalau ada yang ngasih pisau sambil di lempar.
(peragakan) “Di pinjam pisau dong…”
“Ok, tangkap ya… siap…siap… (pantomim: sambil pura-pura melempar pisau dan nancep ke mata orang yang terima terus pisaunya diambil dan matanya menggantung di ujung pisau).

Pelajaran kedua:
Buang Dahak Jangan Sembarangan
Biasanya kejadiannya di tempat wudhu nih. Kalau kalian berasa mau buang dahak. Maka carilah bolongan pembuangan airnya. Jangan buang dahak malah dari ujung yang lain. saya mau wudhu malah ngeliat dahak berenang renang ke tepian. bikin saya bersakit-sakit kemudian tuh.

Pelajaran ketiga:

Patuhi peraturan dimana pun kalian berada
Saya pernah masuk ke sebuah masjid di sebuah kota. Gila… peraturannya serem banget.
Di dekat pintu masuk, tertuliskan… “Yang Membawa HP Harap Dimatikan”.
Untung waktu itu hape saya titipin sama temen saya di mobil. Coba tuh. Masak kita akan dimatikan kalau bawa hape ke masjid.
melangkah lebih jauh ke tempat wudhu… ada lagi peraturan yang gak kalah seram.
“KAKI HARAP DILEPAS”
Waddowwwwww….. Untung setelah saya amati baik-baik, ternyata emang papannya yang udah rusak.

Pelajaran keempat:
Memberi tempat duduk di bus kota.
Kalau kebetulan Anda semua dalam keadaan duduk di bus kota dan ada ibu hamil yang naik dan tidak kebagian tempat duduk. Maka hal yang harus Anda lakukan adalah? (penonton menjawab : memberi tempat duduk)…
Baguuusssss…. itu berarti Anda masih muda.

Kalau Anda, naik bis, terus Anda berdiri, dan tiba-tiba ada seorang ibu hamil yang memberi Anda tempat duduk… berarti Anda sudah tua. dan kalau Anda ambil juga tempat duduk itu… berarti Anda sudah gila.

Saya pribadi, kalau seandainya saya duduk di bus kota dan melihat ada ibu hamil, atau nenek-nenek tua, atau bapak-bapak ngegendong anaknya, saya tuh sering merasa tidak tega.
dan karena saya tidak tega melihatnya…. maka saya akan pura-pura tidur.

Enggak…enggak… saya tidak setega itulah.
Yang saya lakukan adalah…. saya akan suruh temen saya untuk berdiri dan memberikan kursinya pada nenek-nenek itu. Gak sopan banget sih temen saya.

Mau tau gak? gue ini siswa paling males kalau disuruh belajar. Bicara kurikulum 2013, ternyata sistem itu berhasil membuat gue jadi siswa paling rajin,,,,,, Rajin kena hukum.

Sebenarnya kurikulum 2013 itu sangat berpengarup pada siswa. Contohnya gue, gara-gara kurikulum 2013 ini gue jadi semangat berangkat sekolah, saking semangatnya hari minggu gue datang ke sekolah pengen bakar kantor guru…

Kurikulum 13 juga masih punya efek lain, yang malas makin malas, yang rajin makin rajin, kadang yang malas jadi rajin, yang rajin jadi malas, atau yang malas gak malas lagi, tapi yang bikin gue sedih adalah ketika yang rajin udah malas nyontekin yang malas, kaya gue..

Coba bayangin, setiap tugas di kasih deadline, Bikin gue takut tau gak? ngeriiii… Cobak bayangin kalo sampai pada kurikulum 2050, Pasti hukumannya tambah ngeri… HUKUM GANTUNG.. COBAK BAYANGI…

Tapi dengan adanya kurikulum 13 ini, sangat memberi motifasi baru pada siswa. Bagaimana supaya nilainya bagus, bagai mana caranya mengatasi kurikulum 2013. dan terbukti dari hasil rata-rata di pencarian google adalah kata kata belajar….. Belajar mencontek ala kurikulum 2013.

Hahaha bercanda..

Saya open saya Iqbal

Selamat pagi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *